TNI & Polri

Ka Satgas Penanggulangan Bencana Sulbar: Korban Gempa MD Capai 90 Jiwa

BeritaNasional.ID.Sulbar –Jumlah korban meninggal dalam peristiwa gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) bertambah menjadi 90 orang per Selasa 19 Januari 2021.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,2  SR guncang Majene-Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. BMKG melaporkan pusat gempa berada di darat 6 km Timur Laut Majene.

Hal tersebut diungkapkan kepala Satgas Penanggulangan Bencana Sulbar, Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan saat melakukan jumpa pers.

“Berdasarkan update hari ini jumlah korban meninggal menjadi 90 orang,” kata Brigjen Firman.

Menurutnya, dari data tersebut Korban meninggal berdasarkan hasil identifikasi yang dilakukan di dua Kabupaten. Mamuju 79 orang, Majene 11 orang.

Sementara untuk jumlah warga yang saat ini yang berada di pengungsian, terhitung menurun dari jumlah sebelumnya, dimana saat ini Mamuju sebanyak 7.255 orang Majene 2.655 orang. Dimana data sebelumnya sebanyak 38.337 orang.

Ia menjelaskan untuk korban meninggal , kemungkinan masih akan bertambah, dikarenakan sejumlah tim baik dari Basarnas, TNI dan Polri masih melakukan pencarian dan evakuasi, di beberapa titik terparah gempa.

Hasil tersebut telah dihimpun di Posko induk Satgas penanggulangan bencana Sulawesi Barat.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada apabila terjadi gempa susulan. Hindari bibir pantai dan apabila di pegunungan hindari daerah rawan longsor.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button