DaerahPolitik

Hadapi Muscab , PKB DPW Sulbar gelar Muskerwil

BeritaNasional.ID.Polman — Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) gelar Musyawarah Kerja Wilayah Rencana Strategi (Renstra) DPW PKB Sulbar 2021-2026 Tupoksi DPW Sulbar Pra Muscab PKB se Sulbar, berlangsung di Aula Hotel Sinar Mas, Jl. Ahmad Yani Polewali, Selasa (9/3/2021).

Musyawarah Kerja Wilayah dibuka langsung oleh Ketua DPW PKB Sulbar KH. Syibli Sahabuddin , dihadiri Sekretaris DPW PKB Sulbar Ahmad Al Yakin, Wakil Ketua DPW PKB Sulbar Muhammad Abid, tampak Hadir Ketua DPC PKB Polman H. Amiruddin, Ketua DPC PKB Mamasa Martinus Tiranda juga sebagai Wakil Bupati Mamasa, Ketua DPC PKB Majene Basri Ibrahim, Subhan Aliyah Sekretaris Dewan Syuroh Abdillah Sekretaris DPC PKB Mamuju seluruh Anggota Dewan Fraksi PKB Wilayah Sulbar yang berjumlah 16 Orang, serta jajaran pengurus DPW PKB Sulawesi Barat.

Wakil Ketua DPW Sulbar Muhammad Abid, menjelaskan kegiatan hari ini terkait persiapan Muscab serentak secara virtual. Lanjut, ia mengatakan Muscab yang akan digelar di kab Mamasa 13 Maret mendatang ,  kali ini berbeda dengan Muscab sebelumnya pasalnya ada perubahan mekanisme Muscab PKB secara Nasional.

Lebih jauh, Abid mengatakan Muscab PKB kali ini tidak ada proses pemilihan, tapi proses Muscab itu sudah diawali melalui monitoring evaluasi kinerja.

“Jadi monitoring evaluasi kinerja yang dilakukan DPP bersama DPW itu yang akan menjadi rujukan soal terganti atau tidaknya ketua DPC,” Ucap Abid.

Selain itu, Abid menambahkan bahwa kegiatan Muskerwil hari ini membahas rencana strategi DPW Sulbar kedepannya, yang kemudian akan diterjemahkan ke DPC masing-masing. Salah satunya adalah keseragaman struktur.

“Dimana yang tadinya tidak menggunakan Biro, jadi di DPW itu sudah ada Biro biro dan seterusnya untuk memperjelas tupoksi masing-masing kader,” Jelas Muhammad Abid.

Sehingga, menurut Abid, kader DPC PKB masing-masing mengetahui tupoksinya tidak lagi ada tumpang tindih.

Pelaksanaan Muscab akan dibagi dalam 2 zona yakni zona Pertama akan bergabung Dpc Mamuju , Mateng dan Pasangkayu yang dilaksanakan di Kab Mamuju  sedang zona ke 2 akan dilaksanakan di Mamasa dan akan bergabung Dpc Kab Polman dan Dpc Kab Majene

Terakhir, Wakil ketua III DPW Sulbar Muhammad Abid mengatakan, menjelang Muscab nantinya ia memanggil operator zoom karena Muscab PKB yang diadakan serentak secara Nasional akan dibuka secara virtual resmi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Abdul Muhaimin Iskandar ( Gus AMI). Ulas Abid.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button