Daerah

Gubernur Sulbar : Miliki Alat Canggih, SMK Soeparman Diharapkan Mampu Bersaing

BeritaNasional.ID, POLMAN – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar berkunjung di SMK swasta Soeparman, Desa Tumpiling, Kecamatan Wonomlyo, Polman, Selasa, 1 Desember 2020.

Kunjungan tersebut untuk memantau progres pembangunan SMK Soeparman yang mana pada tahun 2020 mendapatkan alokasi dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp.3,03 miliar . DAK tersebut berupa pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) serta alat uji mesin kendaraan motor (Emaro Starting System Test Kit) untuk Jurusan Teknik Otomotif.

Gubernur Ali Baal Masdar mengatakan, SMK Soeparman memiliki potensi untuk dikembangkan. Dan hal itu harus terus dibina dan dikembangkan.
Ia pun berharap bantuan DAK yang telah diberikan agar dipelihara dengan baik.

“Pihak sekolah harus mampu mensosialisasikan ke masyarakat bahwa SMK ini memiliki alat canggih yang bisa dikembangkan utamanya untuk mendeteksi kendaraan,” kata Gubernur yang akrab disapa ABM.

Kepala Sekolah SMK Soeparman, Sukwanto menyampaikan terima kasih atas adanya bantuan Pemprov Sulbar, melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020.

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya peralatan ini menjadikan siswa sisa kami berkompeten lagi, bisa bersaing dengan yang lain,”ungkapnya.
Sukwanto menyampaikan, masih banyak kekurangan ruang kelas dalam memenuhi 200 an siswa di SMK Soeparman.

” Banyak ruangan yang rusak sehingga kami masih membutuhkan tambahan ruangan , salah satunya ruang kelas teknik bangunan,” sebutnya.(farid)

Related Articles

Back to top button