AdvetorialSulbar

Gubernur Sulbar Kunjungi Korban Longsor Gempa Tapango Polman

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar — Tanpa pengawalan ketat, Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar berkunjung di lokasi bencana longsor . 13 Januari yang lalu , berlokasi dusun 3 Tappan Desa Kalimbua Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar, Senin 25 Januari

Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar hanya didampingi ajudan dan sopir, untuk terjun langsung melihat kondisi saat ini di lokasi bencana longsor di Dusun 3 Tappan Desa Kalimbua.

Sesampainya di Tapango, ia disambut pemerintah Kecamatan Tapango dan dilanjut perjalanan disusul perangkat Staf pemerintah Desa Kalimbua, pasalnya kepala Desa dan Sekdes kebetulan tidak berada ditempat.

Dalam kunjungan tersebut, Ali Baal Masdar berharap semuanya bisa diselesaikan segera mungkin, dan para korban longsor mau berpindah ke lokasi lain sebagai tempat hunian baru .

“Kita berharap agar betul betul setelah selesai semuanya, tinggal bagaimana beberapa penduduk yang mau dipindahkan rumahnya,”Ucap Gubernur Sulbar.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat siap memberikan bantuan kepada 6 KK yang menjadi korban longsor .

Bukan hanya itu, didampingi Direktur PDAM. Fadli , Gubernur juga memantau PDAM unit Tapango yang bangunannya juga mengalami kerusakan karena longsor , serta jalur aliran air bersih samping jembatan Riso langsung ditindak lanjuti pasalnya keadaan tiang jalur air PDAM posisi tiang dalam keadaan miring .

Selain itu Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar sepanjang jalan selalu menyempatkan diri singgah menghampiri masyarakatnya untuk memberikan masker ketika melihat warga yang berjalan kaki tidak menggunakan masker, sambil imbau masyarakatnya agar menjaga kesehatan dan menggunakan masker di tengah pandemi covid-19

Sebelum pulang, Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menyempatkan diri bersilaturahmi ke mantan desa Riso dan menyapa beberapa masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button