DaerahSulbar

Diskominfopers Pasangkayu Genjot Implementasi SPBE

BeritaNasional.ID.Pasangkayu — Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfopers) Kabupaten Pasangkayu menggenjot implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kepala Diskominfopers Pasangkayu Suri Fitriah menyampaikan selaku leading sektor, pihaknya tengah berupaya menyiapkan semua perangkat yang dibutuhkan, seperti penyediaan layanan internet yang memadai disemua OPD, serta perangkat elektronik lainnya.

” Penerepan SPBE ini bukan lagi pilihan tapi sudah merupakan keharusan. Berdasarkan Perpres nomor 95 tahun 2018. Di era serba digital sekarang ini pelayanan berbasis e-government melalui SPBE sudah mesti diterapkan. Untuk semakin memudahkan pelayanan” terangnya, Senin 11 Januari.

Suri Fitriah mengharap dukungan dari semua OPD dan pihak terkait. Terutama dalam penyediaan anggaran dan penyediaan data valid dimasing-masing OPD. Sebab, ditarget implementasi SPBE sudah bisa dirampungkan pada tahun 2022 nanti.

” Penerapan SPBE akan mengintegrasikan layanan tiap OPD, dengan terpusat dalam satu bank data yang dapat diakses oleh semua pihak. Dengan demikian sistem perencanaan pembangunan dan pelayanan publik bisa dilakukan semakin baik” jelasnya. ( Humas )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button