DaerahSulbar

Wabup Polman Hadiri Pembukaan Persidangan Majelis Khusus

BeritaNasional.ID.Polman – Wakil Bupati Polewali Mandar HM Nasir Rahmat didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dr Aco Musaddad HM menghadiri acara Pembukaan Persidangan Majelis Klasis Kabupaten Polewali Mandar dalam pelayanan Gereja Toraja Mamasa Jemaat Sion, Kelurahan Polewali Jumat, (11/6/2021).

Dalam sambutan, Wakil Bupati Polman menyampaikan terima kasih kepada panitia karena telah mengundang pemerintah untuk terlibat dalam kegiatan Pembukaan Persidangan Majelis Klasis. Sebuah kebanggaan bisa hadir bersama-sama dengan bapak dan ibu. hari ini Sidang Klasis telah dibuka dan akan berbicara tentang seluruh perencanaan satu tahunan dan program kerja Majelis selama lima tahun kedepan. Pada kesempatan ini saya atas nama Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, mengharapkan partisipasi yang lebih besar dari seluruh jamaat gereja sion.

Lebih lanjut bapak wakil bupati Polewali mandar mengaharapkan seluruh jamaat dan umat kristiani di Kabupaten Polewali mandar untuk keluar dari zona nyaman dan berani mengambil peran dalam masyarakat yang lebih luas, mingat peran gereja sebagai mitra pemerintah.

Diutarakan, dalam Sidang Sinode tahun 2019 di Jemaat Paulus Klasis Kota Kupang, pemekaran klasis ini telah disahkan dalam suatu keputusan.
“Tanggal 19 Januari 2020 kemarin telah terjadi serah terima dan kami menerima tongkat kepemimpinan sebagai majelis klasis dalam klasis yang baru,” terangnya.

Ketua I Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Toraja Mamasa (GTM) Pendeta  Deppatola  Powa  S.Th, MM menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar atas perhatiannya kepada Gereja yang ada di wilayah Kerjanya. lebih lanjut ia mengharapka kemesran antara Pemerintah dan gereja terus terjalin.

Persidangan Majelis Klasis dihadiri oleh 21 jemaat  gereja se Kabupaten Polewali Mandar, pelaksanaan sidang mejelis klasis lengkap rencananya berlangsung selama 2 hari yakni mulai tanggal 11– 12 Juni 2021 di Jemaat Gereja Sion.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button